Translate

Thursday 16 January 2014

ELD Cup "Pesta Olahraga Futsal Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris UIN Jakarta"


            Tanggal 17, 18 dan 20 Oktober 2013 merupakan hari hari yang begitu mengesankan bagi seluruh elemen mahasiswa bahasa dan sastra Inggris kampus UIN Jakarta. Karena telah sukses mengadakan acara rutin yaitu ELD Cup 2013 yang dilaksanakan di camp futsal, Tangerag Selatan.
          HMJ BSI (Himpunan Mahasiswa Jurusan) memandang bahwa Olahraga adalah salah satu bidang yang sangat diminati oleh setiap orang. Terrlebih lagi di bidang futsal, perkembangannya sangat pesat di Indonesia, terutama di kalangan pemuda. Di kalangan Mahasiswa, Futsal tidak hanya menjadi ajang untuk olahraga saja, namun menjadi ajang silaturahmi dan ajang untuk berkompetisi. 
      Kegiatan ini dimaksudkan bisa meningkatkan minat dan mengembangkan bakat mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris dibidang olahraga Futsal dan dapat meningkatkan sikap sportifitas dalam berkompetisi, serta mengeratkan hubungan tali silaturahmi antar keluarga mahsiswa Bahasa dan Sastra Inggris. 
         HMJ menilai acara ini merupakan acara yang wajib atau fardu ain yang harus ada setiap tahunnya, karena menurut Mohammad Fikri  ketua HMJ periode 2013-2014 "manfaat acara ini sangatlah besar, antara lain sebagai wadah untuk memunculkan potensi atau bakat dari mahasiswa/i jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, terutama dari semsester I di bidang Futsal" tegasnya.

Sedangkan tujuan  dari kegiatan ini adalah :
1.              Menggali potensi individual dalam hal pengembangan minat dan bakat di bidang Futsal
2.              Mempererat silaturahmi sesama mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris.
3.             Memperkenalkan eksistensi Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Adab dan Humaniora serta UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. 





           










 


No comments:

Post a Comment